Game Smartphone Shironeko Project Dapatkan Animenya 2020 Nanti

Game Smartphone Shironeko Project Dapatkan Animenya 2020 Nanti
Shironeko Project
Game developer bernama Colopl mengumumkan di event Colopl Fes 2018 kemarin hari Minggu bahwa game smartphone Shironeko Project/Rune Story akan mendapatkan seri animenya yang akan tayang tahun 2020 mendatang.



Anime ini akan mencakup event "Zero Chronicle: Hajimari no Tsumi" (The First Sin) yang digelar Colopl di dalam game untuk ulang tahun ketiganya.
 
Game ini menempati peringkat satu yang fansnya paling ingin diadaptasi menjadi serial anime menurut survei oleh Famitsu App awal tahun ini.

Permainan smartphone Shironeko Project milik Colopl diluncurkan di Jepang pada tahun 2014, dan diluncurkan dalam bahasa Inggris dengan judul Rune Story pada tahun 2015. Versi game dalam bahasa Inggris berhenti diperbarui pada tahun 2016. RPG aksi 3D ini menampilkan pertempuran real-time dan pemain dapat bergabung bersama dalam empat kelompok untuk menghadapi musuh. City Building juga merupakan aspek menonjol yang dapat mempengaruhi bagaimana karakter pemain tumbuh.


Pada bulan Juli, Colopl mengumumkan game RPG Shironeko New Project sementara, yang dijadwalkan untuk 2020 di Nintendo Switch. Perusahaan telah melakukan streaming sebuah trailer pada bulan Juli untuk game tersebut.



Nintendo mengajukan gugatan terhadap Colopl pada bulan Januari, menuduh bahwa Colopl melanggar setidaknya lima paten Nintendo di Proyek Shironeko. Nintendo mencari 4,4 miliar yen (sekitar US $ 40 juta) dalam kerusakan dan suspensi Proyek Shironeko. Nintendo menjelaskan pada Juli bahwa gugatan itu adalah masalah terpisah dari bisnis software gamenya dan tidak akan mempengaruhi Proyek Baru Shironeko. Sidang dengar pendapat masih berlangsung untuk gugatan.

Sumber : Colopl Fes 2018 livestream, Colopl via Niconico News, My Game News Flash

Comments