Dapat Sebutan Cosplayer Nomor 1, Enako Buat Seisi Studio Terkejut

Kalian belum tau Enako? Cosplayer cantik yang dijuluki sebagai "Cosplayer nomor 1" ini jadi incaran banyak fotografer di Jepang. Seperti waktu acara Comiket 94 yang di adakan bulan lalu. Banyak fotografer yang ikut sesi pemotretan publik khususnya. Selain itu, dia juga menjadi model beberapa perusahaan selama acara tersebut, dan menjual barang dagangannya (terjual habis semua).



Kepopulerannya berawal dari wawancara acara TV Jikkuri Kiitarou. Cosplayer kelahiran Nagoya ini mengatakan bahwa dia bisa mendapatkan hinggan satu juga yen hanya untuk tampil di iklan. wow banget bukan? Namun, dia juga mengakui bahwa pekerjaan tersebut bukan sumber penghasilan utamanya. Dia mengungkapkan bahwa penghasilan terbanyaknya dari barang dagangannya sendiri ketika acara-acara seperti Comiket bulan lalu. Ini termasuk buku foto(photobook) yang dijualnya.



Baca juga Cosplayer Enako Tampil sebagai Dewi Hestia di Sampul Majalah Young Gangan

Hal tersebut mendorong salah satu presenter untuk bertanya berapa penghasilannya tiap tahun. Enako menjawab bahwa pada "Tahun Baik", ia bisa menghasilkan sekitar 30 juta yen. Tentu saja hal tersebut mengejutkan seisi studio.

Dapat Sebutan Cosplayer Nomor 1, Enako Buat Seisi Studio Terkejut

Beberapa saat kemudian berbagai media informasi di Jepang menyebutnya sebagai "Cosplayer Nomor 1 di Jepang", tentu saja sebutan tersebut memberi sedikit beban kepadanya. Mengenai mengapa media menyebutnya demikian, mungkin karena banyaknya paparan dan pekerjaan yang didapatnya. Sebutan "Cosplayer Nomor 1 di Jepang" bisa relatif bagi tiap-tiap orang, tetapi dalam hal kekuatan bintang, pertunjukan, penampilan TV, dan banyak alasan lainnya, Enako adalah salah satu yang berada di atas.

Sumber: Sora News 24

Comments

  1. Replies
    1. @enakorin gan, kalo twitternya @enako_cos. btw itu PP nya Rakukoo yak wkwk. Pernah liat di timeline, mantap cosplaynya

      Delete